KenariMall.com

Rabu, 26 November 2008

Situs BPTP Papua Jadi Ajang Perang Hacker


JAKARTA - Situs Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Papua menjadi ajang unjuk kebolehan hacker membobol situs pemerintah. Setelah dibobol anggota komunitas hacker Yogyacarderlink, dengan nama broken_hack, Minggu (9/11/2008), pukul 05:46 WIB, hacker lain dengan nama Sentimental Generation kembali membobol situs tersebut pada pukul 12.37 WIB.

Entah apa tujuannya, komunitas hacker yang menamakan diri Yogyacarderlink terus menyerang situs milik pemerintah. Tak jauh berbeda dengan aksi-aksi sebelumnya, di situs yang beralamat http://papua.litbang.deptan.go.id/, sang hacker tampaknya berupaya meluapkan kekecewaan dan kebencian kepada pemerintah.

Sebuah nama yang cukup jelas, broken_hack hanya menuliskan "broken_hack hate goverment site broken_hack hate goverment site broken_hack hate goverment site".

Sebelumnya, pada 3 November silam, komunitas hacker tersebut juga berhasil menyusupi situs resmi Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar RI). Para hacker berhasil menambahkan update informasi terbaru di situs Koarmabar ini dengan sebuah gambar foto hitam putih yang menampilkan siluet 9 hingga 10 orang manusia, dengan latar belakang danau. Tulisan Yogyacarderlink berhasil tertera dengan jelas ditambah sebuah semboyan bertuliskan 'we can do all you can't do'. Sebuah nama cukup jelas tertera dalam situs tersebut, yoga004.

Jika diklik sumber berita tersebut maka tampilan yang muncul hanya rangkaian koding yang merujuk pada sebuah gambar. Ketika sumber tersebut ditelusuri, isinya hanya sebuah gambar dengan judul yogya.jpg dan sebuah nama yang sama, yoga004. Sayangnya, gambar yang disimpan dalam situs kumpulan foto Photobucket tersebut sudah terlanjur dihilangkan.

Sementara itu, seolah tak mau kalah, Sentimental Generation menuliskan sebuah pesan 'Emang Yogya Carderlink Aja yang bisa'. Sentimental generation juga memasang sebuah gambar kartun dengan sosok anak kecil pada situs BPTP Papua.

0 komentar:

Posting Komentar

kekgiyak.com

kekgiyak.com
Toko Lingerie Murah terpercaya